Our Blog

What we post and publish is awesome!

16 SMA Ikuti Lomba Paduan Suara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

16 SMA Ikuti Lomba Paduan Suara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

16 SMA Ikuti Lomba Paduan Suara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Kemendikbud — Sebanyak 16 SMA se-DKI Jakarta mengikuti lomba paduan suara

dalam rangkaian peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Lima kelompok paduan suara terbaik akan mengikuti pemusatan pelatihan untuk menjadi tim paduan suara dalam upacara tingkat nasional Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Ke-16 SMA tersebut sebelumnya telah melakukan pendaftaran melalui laman Direktorat Jenderal (Ditjen) Kebudayaan Kemendikbud, yaitu www.kebudayaan.kemdikbud.go.id. Lomba Paduan Suara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 berlangsung di Graha Utama Kemendikbud, Jakarta, (19/9/2016). Dari 16 kelompok paduan suara, akan dipilih lima kelompok terbaik yang akan mengikuti pemusatan pelatihan di Jakarta pada tanggal 26 s.d. 30 September 2017.

Direktur Kesenian Kemendikbud, Restu Gunawan mengatakan,

kelima kelompok paduan suara terbaik itu akan diikutsertakan dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2017 sebagai Aubade Gema SMA Pelajar. Dalam sambutannya, ia juga mengingatkan para pelajar untuk mengolah rasa dan seni melalui bidang seni. “Jangan mengecilkan peran kesenian. Kita harus bisa mengasah kemampuan di bidang kesenian,” katanya.

Restu juga menuturkan, selain mendapatkan kesempatan mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, lima kelompok paduan suara terbaik juga berhak atas hadiah uang tunai. Juara pertama akan mendapatkan yang sebesar Rp15 juta, juara kedua Rp12,5 juta, juara ketiga Rp10 juta, juara harapan 1 Rp9 juta, dan juara harapan 2 Rp8 juta.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila akan berlangsung di Museum Pancasila

Sakti atau Lubang Buaya, pada tanggal 1 Oktober 2017. Upacara tersebut akan dihadiri RI 1 dan menteri-menteri Kabinet Kerja, perwakilan siswa dari berbagai sekolah dan perwakilan organisasi massa, serta Polri dan TNI. (Desliana Maulipaksi)

 

Baca Juga :