Our Blog

What we post and publish is awesome!

Awas! Smartphone Xiaomi Pancarkan Radiasi Terbanyak

Awas! Smartphone Xiaomi Pancarkan Radiasi Terbanyak

Awas! Smartphone Xiaomi Pancarkan Radiasi Terbanyak

Smartphone sudah menjadi kebutuhan bagi hampir semua orang di era digital ini. Mulai dari bekerja, bermain game, komunikasi, mendengarkan musik, foto, bermain game dan aktivitas harian lainnya. Bahkan smartphone sudah tak bisa lepas dari penggunanya.

Namun, penggunaan smartphone yang terlalu lama dapat mengganggu kesehatan.

Radiasi smartphone menjadi salah satu yang menyebabkan gangguan kesehatan.

Sejumlah vendor smartphone sudah menyatakan bahwa produk mereka aman digunakan dalam jangka panjang. Faktanya, tidak semua vendor smartphone aman digunakan karena tingkat radiasi yang rendah. Kini lembaga riset Statista merilis daftar smartphone yang memiliki tingkat radiasi tertinggi.

Data yang dirilis Statista mengacu data dari German Federal Office for Radiation Protection. Data tersebut memuat daftar 16 smartphone terbaru dan lawas dengan tingkat radiasi tertinggi.

“Sejauh ini memang tidak ada bisa yang menjamin semua smartphone aman

digunakan dan radiasi yang dipancarkan tidak terlalu besar. Namun, sertifikat dari German certification for environmental friendliness memberikan tolok ukur tingkatan radiasi smartphone yang digunakan. Smartphone yang aman digunakan memiliki tingkat radiasi kurang dari 0,60 watt per kilogram. Tapi data yang kami rilis ini menampilkan deretan smartphone yang memiliki lebih dari dua kali lipat dari standar tingkatan radiasi yang aman digunakan,” posting seorang analis Statista, Martin Armstrong di situs resmi Statista.

Dikutip dari situs resmi Statista, data tersebut menyebutkan bahwa smartphone Xiaomi

memiliki tingkat radiasi tertinggi. Smartphone Xiaomi tersebut meliputi Mi A1, Mi Max 3, Mi Mix 3 dan Redmi Note 5. Selain Xiaomi, OnePlus, HTC dan iPhone juga memancarkan radiasi cukup besar.

 

Sumber :

https://pitchengine.com/danuaji/9999/12/31/no-headline/002518236175209947006