Our Blog

What we post and publish is awesome!

Cara Memandikan Kucing Persia Di Rumah

Cara Memandikan Kucing Persia Di Rumah

Cara Memandikan Kucing Persia Di Rumah

Gunakan air hangat untuk memandikan kucing persia

gunakan gayung untuk membasuh si kucing, siramlah secara berlahan-lahan supaya kucing persia kalian tidak kaget dan kabur, perhatikan dan usahakan supaya air tidak masuk ke mata, telinga atau hidung si kucing.

Kalau badan si kucing telah basah dengan merata

gunakanlah shampo yang khusus untuk kucing, usapkan shampo ke bulu-bulu kucing dengan lembut dan merata. gunakan sikat gigi untuk membersihkan di bagian-bagian sempit seperti di bagian kuku kaki dan kuku tangan, ketiak dan di bagian lainnya.

Kalau kalian merasa sudah cukup bersih

anda sudah bisa membilas bulu-bulu kucing anda secara berlahan sampai bersih dari shampo. kalau kucing cukup tenang ketika kalian memandikannya, kalian bisa merendam kucing dengan air yang hangat, supaya shamponya bisa hilang dengan baik.

Kalau sudah

coba peras bulunya sedikit untuk mengurangi kadar air yang menempel ada bulu kucing kalian, jangan terlalu kencang, setelah itu langsung gunakan handuk untuk mengeringkannya, kalau kucing persia berambut pendek langsung saja menggunakan handuk.jika bulu kucing persia masih masah gunakan handuk yang lainnya untuk mengeringkannya hingga agak kering.

Untuk mengeringkan secara total, gunakan hair dryer atau blower

Tetapi ingat, jangan menggunakan hair dryer dengan kekuatan maksimal,selain panas juga bisa membuat kucing takut dan bahkan bisa streess. kalian bisa mengeringkan kucing anda di dalam kandang jika kucing persia tidak bisa diam.

Coba lihat telapak kucing

kalau di penuhi dengan bulu-bulu, maka guntinglah bulu-bulu tersebut, ini di lakukan agar telapak kucing bersih, dan ketika kucing berjalan kesana kemari, maka tidak mudah kotor.


Sumber:

https://rumahkucing.co.id/