Our Blog

What we post and publish is awesome!

Jenis Kucing Ras Favorite di Indonesia

Jenis Kucing Ras Favorite di Indonesia

Jenis Kucing Ras Favorite di Indonesia

1. Ras Exotic Short Hair.

Si kucing garfield Berbulu Pendek, yang disebut Juga Kucing Persia untuk orang “malas”.

Hasil Polling yang tidak terlalu mengejutkan, karena tren ini sudah terjadi di beberapa negara lain seperti Hongkong, Australia dll. Kesulitan dalam menangani perawatan kucing berbulu panjang seperti kucing ras Persia, membuat pencinta kucing mencari alternatif ras yang lebih mudah di rawat bulunya seperti Kucing Exotic Short hair Ini.

2. Ras Maine Coon.

Sejak awal tahun 2006 ras asli Amerika ini kami perkenalkan di Indonesia , melalui cattery Brightlunar/ Chandra cattery , http://brightlunar.webs.com/aboutus.htm , Peminat ras kucing ter  Besar ini mengalami peningkatan yang tajam, Karena kebesaran kucing ini membuat impresi yang tinggi , terutama untuk orang yang menyenangi kegagahan. Permintaan kucing ini sangat tinggi di kalangan pencinta kucing di Indonesia, dan kucing inipun dapat di manfaatkan untuk menjaga rumah dari hama tikus, karena awalnya kucing ini banyak di pelihara di pertanian di amerika untuk menjaga gudang mereka.

3. Ras Persian

Kucing  berbulu pamjang ini menjadi Favorite pencinta kucing pada tahun2 sebelumnya, karena karakter dan kecantikannya, ras ini sangat disukai oleh wanita dan anak-anak karena kedekatannya dengan keluarga. Tetapi popularitas nya kalah dengan kedua ras di atas karena tingkat perawatan yang di butuhkan oleh ras berbulu panjang ini sangat tinggi dan harus dilakukan perawatan setiap hari. Ras ini sangat menawan dan cantik bila anda mempunyai waktu setiap hari untuk merawatnya, bila tidak ,ras ini akan menjadi mahluk yang menakutkan.

4. Ras Bengal

Ras ini mulai diternakan secara serius oleh beberapa peternak  di Indonesia 4 tahun yang lalu, Penampilannya yang eksotik seperti macan tutul membuat banyak pencinta kucing jatuh hati, dan ingin memelihara harimau kecil yang jinak ini di rumah mereka. Baru sekitar 4 – 5 peternak yang mengembangkan ras ini secara serius, dan permintaan terhadap anakan ras ini sangat tinggi.

5. Ras Scottish Fold

Kuping melipat dan bermata besar Membuat penampilan kucing ini seperti Burung hantu, Bentuk yang lucu membuat banyak pencinta kucing jatuh hati, kucing ini berukuran medium dan berbentuk Gempal, karakternya baik dan senang bermain, tidak salah bila kucing ini menjadi Favorite ke 5 pencinta kucing Indonesia.

6. Ras British Shorthair

Berbadan gempal dengan kepala besar dan bibir yang selalu tersenyum membuat pencinta kucing jatuh hati pada pandangan pertama. setiap kali kami membawa kucing british shorthair ke Arena show, permintaan untuk menggendong dan memeluk ras ini tinggi sekali, bahkan banyak artis sinetron yang menyukai ras ini sehingga popularitas ini meningkat tajam, kami memperkenalkan ras ini tahun 2011, dan anakannya selalu terjual walaupun harganya tidak murah.