Our Blog

What we post and publish is awesome!

Jika Terima Pesan WA Berisi Tawaran Stiker Gratis, Abaikan. Ini Alasanya

Jika Terima Pesan WA Berisi Tawaran Stiker Gratis, Abaikan. Ini Alasanya

Jika Terima Pesan WA Berisi Tawaran Stiker Gratis, Abaikan. Ini Alasanya

Pengguna layanan pesan instan WhatsApp di minta waspada ketika mereka menerima

pesan broadcast berisi tawaran untuk mengunduh stiker gratis untuk layanan mereka. Pasalnya. pesan WA berisi tawaran stiker gratis tersebut adalah scam atau penipuan.

Alih-alih akan mendapat stiker gratis seperti dalam pesan yang di terima, pengguna justru akan digiring ke situs lain berisi berisi iklan dan tautan atau link yang tidak jelas.
Muat Lebih

Makin Mudah, Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat DesktopArti PO Saat Belanja di Online

ShopBeberapa Istilah Populer di WhatsApp yang Harus Kalian Tahu

Ketika anda mengklik tautan tersebut, anda akan diminta untuk mengisi sebuah survei dari beberapa daftar pertanyaan, lalu digiring untuk mengirimkannya kembali kepada 20 teman yang ada di daftar kontak WA anda.
Baca Juga : NIK Dan No KK Anda Bermasalah Saat Registrasi Ulang Kartu Prabayar, Hubungi 3 No Ini Untuk Meminta Bantuan

Cara tersebut digunakan penyebar pesan untuk menjerat korbannya menjadi lebih banyak. Bahkan pengguna juga akan di iming-imingi akan mendapat undian berupa sebuah smartphone keluaran merk ternama jika mereka mengikuti prosedur yang mereka berikan.

Cara-cara yang digunakan oleh scammer ini mirip dengan cara yang digunakan sewaktu marak

beredarnya pesan broadcast berantai yang sempat viral beberapa waktu lalu, mengenai voucher sebuah rumah makan cepat saji, McDonald.

Sementara itu, seorang Peneliti keamanan Digital dari Vaksincom, Alfons Tanujaya menjelaskan jika marak beredarnya pesan WA berisi tawaran stker gratis ini, ditengarai di sebabkan adanya akses khusus bagi beberapa pengguna WA untuk mendapat emoji stiker.

Seperti kita tahu, beberapa waktu lalu, pihak WhatsApp tengah merilis stiker emoji baru untuk pengguna yang telah mengupdate aplikasi mereke dengan aplikasi whatsapp beta tester versi 2.18.229, yang tidak bisa semua pengguna menikmati fitur stiker baru tersebut.
Baca Juga : Apple Mulai Produksi Komponen Penting Untuk iPhone 11

Tidak meratanya penyebaran fungsi stiker emoji baru layanan WhatsApp ini, kemudian dimanfaatkan oleh scammer untuk melakukan aksi penipuan tersebut.

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/brainzzz-apk/