Our Blog

What we post and publish is awesome!

Kominfo Ajak Jaga Persatuan di Pemilu 2019

Kominfo Ajak Jaga Persatuan di Pemilu 2019

Kominfo Ajak Jaga Persatuan di Pemilu 2019

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

TikTok bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (KOMINFO), meluncurkan #AyoBersatu, tantangan online yang berupaya untuk menyatukan rakyat Indonesia dan mengesampingkan perbedaan, keyakinan politik, dan lainnya, dengan membuat stiker berdasarkan pada persatuan yang terinspirasi dari komik dan merayakan pesta demokrasi di Indonesia

Indonesia akan mencetak sejarah pada pemilihan umum tahun ini karena untuk pertama kalinya mengadakan pemilihan serentak pada 17 April 2019. Tidak hanya menentukan presiden dan wakil presiden berikutnya, tetapi warga Indonesia juga akan memilih anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten atau Kota.

Di antara kurang lebih 192 juta pemilih tahun ini, 12,7 persen diantaranya adalah pemilih pemula atau warga negara Indonesia yang baru pertama kali menggunakan hak pilihnya. Dapat dipahami bahwa menggunakan hak pilih untuk pertama kalinya merupakan pengalaman baru yang menegangkan. Namun, pemilih pemula harus tahu bahwa setiap suara adalah indikator yang berharga untuk Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Karena informasi sudah semakin mudah diakses

Pemilih pemula memiliki akses ke informasi seputar pemilihan yang akan datang. Visi dan misi, prestasi di masa lalu hingga sekarang, dan manifesto dari setiap kandidat sudah tersedia, memungkinkan warga Indonesia untuk membuat keputusan terbaik untuk diri mereka dan tanah air. Mungkin hanya butuh kurang lebih 5 menit di dalam bilik suara, tetapi satu suara memegang masa depan Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (KOMINFO RI)

TikTok berkolaborasi dengan kreator komik lokal Rizki Goni, L. Laste Atmaji, and Dhimas Adi Nugraha mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk #AyoBersatu !

“Kementerian Komunikasi dan Informasi menyambut baik kerja sama dengan TikTok dalam menyuarakan pentingnya persatuan setelah pemilu melalui tantangan #AyoBersatu. Melalui tantangan ini, pesan persatuan dapat tersampaikan dengan cara yang menyenangkan ke generasi muda. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan TikTok dalam menyuarakan pesan-pesan positif kepada masyarakat melalui kegiatan seperti ini,” kata Ferdinandus Setu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Untuk meluncurkan tantangan, Menteri KOMINFO

Rudiantara telah mengunggah video ajakan untuk bertindak melalui aku resmi KOMINFO di TikTok. “Kami merasa terhormat dapat bekerjasama dengan KOMINFO untuk menghadirkan kampanye yang dinamis dan kreatif di Indonesia kepada pengguna kami yang menginspirasi persatuan, memberdayakan pengguna kami untuk memanfaatkan konten melampaui batas dan menghidupkan imajinasi mereka,” tambah Donny Eryastha, Kepala Kebijakan Publik untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina di TikTok.

“Aku senang bekerjasama dengan TikTok terutama di tantangan ini. Senang melihat seniman komik seperti aku dapat kesempatan lebih untuk berbagi konten kami dengan sesama rakyat Indonesia. Belakangan ini, inspirasi datang dari kekacauan yang terjadi di sosial media, tetapi melalui #AyoBersatu kami bertujuan untuk mengingatkan rakyat Indonesia tentang pentingnya persatuan,” kata salah satu kreator komik lokal yang berkolaborasi dengan TikTok.

Artikel terkait :