Our Blog

What we post and publish is awesome!

Lomba Puisi Pelajar Kabupaten Bekasi

Lomba Puisi Pelajar Kabupaten Bekasi

Lomba Puisi Pelajar Kabupaten Bekasi

Memeriahkan pekan raya bekasi (PRB), pelajar sekolah menengah atas

(SMA) di kabupaten bekasi mengikuti lomba membaca puisi. Seperti apa?

Sebanyak 31 siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA) di kabupaten bekasi mengikuti lomba membaca ouisi yang diselenggarakan di aula kecamatan Sukatani. Lomba membaca pusisi ditingkat SMA/K se kabupaten bekasi ini dilaksanakan oleh dinas kearsipan dan perpustakaan daerah kabupaten Bekasi.

Penampilan ke 31 peserta yang menyita perhatian juri dengan penampilan mereka yang memukau. Salah satu juri lomba puisi Lily Priani mengungkapkan, tidak mudah untuk menjuri para peserta , menurutnya dibutuhkan pengetahuan yang dalam serta kejelian untuk mempertimbangkan ke 31 peserta yang tampil.

Disisi lain Lily mengungkapkan, pemenang tetap harus diputuskan mekipun

semua penampilan peserta telah menyita perhatiannya dan menyulitkan dirinya untuk memberikan penilaian, Lily merasa salut dengan bimbingan para guru dari masing-masing peserta yang tampil.

Selain itu Lily juga berterimakasih kepada dinas kearsipan dan perpustakaan daerah yang sudah memfasilitasi kegiatan demikian. Dia menilai bahwa kegiatan ini merupakan langkah positif untuk engembangkan potensi dalam mengeksplorasi bakat dan kemampuan generasi muda di kabupaten bekasi.

“Memberikan penilaian itu bukan perkara mudah, membutuhkan latar belakang pengetahuan, penuh dengan pertimbangan. Apalagi hari ini 31 peserta yang mengikuti lomba membaca puisi tingkat SMA se kabupaten bekasi diselenggarakan di pekan raya bekasi. semuanya tampil maksimal dan memukau,”kata wanita yang menjabat sebagai Sekertaris Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya (KGPBR) wilayah kabupaten Bekasi.

Senada dengan Lily, ketua KGPBR, Prawiro Sudirjo mengucapkan terimakasih

kepada dinas kearsipan dan perpustakaan daerah kabupaten Bekasi. Menurutnya, kegiatan seperti ini besar perannya untuk meningkatkan gairah literasi dikalangan generasi milenial.

Dia menjelaskan, koordinasi yang selama ini berjalan antara KGPBR wilayah kabupaten Bekasi cukup intensif bersama dengan dinas kearsipan dan perpustakaan daerah kabupaten Bekasi, terkait dengan kegiatan yang selama ini digeluti KGPBR yakni dalam kegiatan literasi dan penulisan.

“Kita KGPBR menyerahkan buku-buku karya penuli anggota untuk dititipkan di perpusda kabupaten bekasi, sebagai repository dan bahan bacaan perpustakaan guna menambah bahan bacaan dan literature yang merupakan asset perpusda,”tandasnya.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/