Our Blog

What we post and publish is awesome!

MAHASISWA DAN NASIONALISME

MAHASISWA DAN NASIONALISME

MAHASISWA DAN NASIONALISME

MAHASISWA DAN NASIONALISME

Menurut saya Rasa nasionalisme Mahasiswa sekarang ini sudah mulai berkurang ditandai dengan adanya :

1. Pengaruh budaya Barat/Luar.
Dari cara berpenampilan , mahasiswa sudah banyak yang mengikuti budaya luar . Untuk para wanita , banyak sekali yang menggunakan pakaian yang serba mini (atau banyak orang yang bilang kekurangan bahan) , karena budaya-budaya luar itulah kebanyakan mahasiswa yang melanggar Rasa nasionalisme bangsa Indonesia.

2.Rasa Ingin Tahu tentang Budaya Indonesia Berkurang.
budaya bangsa Indonesia di mata mahasiswa sangat berkurang ditandai dengan adanya liburan kuliah , lebih banyak mahasiswa ingin atau pergi ke Luar negeri , padahal mereka tidak sadar bahwa bangsa Indonesia memiliki kekayaan Alam yang lebih bagus dan Indah lebih dari pemandangan yang ada di Luar Negeri. dan Budaya yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke tidak habis waktu sebulan untuk dipelajari , sedangkan banyak sekali turis yang mempelajari budaya bangsa Indonesia . Seharusnya kita sebagai Mahasiswa atau generasi Penerus yang akan mempertahankan Budaya Indonesia harus lebih peka terhadap Budaya Indonesia itu sendiri.

3. Kurang Menghargai Jasa para Pahlawan .
Jasa Para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita untuk memerdekakan Bangsa Indonesia ini kurang dihargai oleh para Mahasiswa pada sekarang ini . ditandai dengan banyaknya mahasiswa yang tidak Hafal nama – nama pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Pahlawan dari sabang sampai merauke kan sangat banyak sekali dan susah untuk dihafal, begitulah kata beberapa mahasiswa khususnya teman-teman saya yang saya tanyakan mengenai nama-nama pahlawan yang ada di Indonesia. Kultur Jaringan

Rasa Nasionalisme sudah Mulai terkikis dan nyaris Hilang dari diri warga negara Indonesia,
oleh sebab itu kita sebagai mahasiswa dan juga penerus bangsa Indonesia ini haruslah kita akan bisa meminimalisir berbagai masalah yang dihadapi Bangsa Indonesia. ‚ÄĚDengan nasionalisme, maka kita tidak akan rela jika negeri ini hancur gara-gara ulah dari kita sendiri. Tetapi jika rasa nasionalisme luntur, berbagai penyimpangan dan pelanggaran akan subur di negeri kita, seperti penyakit korupsi yang saat ini melilit bangsa Indonesia.

Cara mengembalikan Semangat Nasionalisme pada MAhasiswa adalah :
Rumahku adalah istanaku
Negaraku adalah istanaku
Indonesiaku adalah istanaku