Our Blog

What we post and publish is awesome!

Percepatan Pembangunan Gedung SMPN 5 Akomodir Kebutuhan Pendidikan

Percepatan Pembangunan Gedung SMPN 5 Akomodir Kebutuhan Pendidikan

Percepatan Pembangunan Gedung SMPN 5 Akomodir Kebutuhan Pendidikan

Ratusan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kelurahan Pondok Kacang Timur

, Kecamatan  Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terancam tidak bisa fokus mengikuti   mata pelajaran yang diberikan sekolah.

Pasalnya, pembangunan penambahan ruang kelas baru (RKB) tahun anggaran (TA) 2018 APBD Kota Tangsel sebanyak 21 unit terdiri dari tiga lantai menjadi prioritas.

“Sesuai rencana snggaran belanja (RAB)  Gedung SMPN 5 akan rampung pada Desember 2018. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangsel mengharapkan  pengerjaan proyek tersebut dapat dipercepat dari program,” kata Kepsek SMPN 5  Muslih kepada Reaksi di kantornya, Senin (17/9/2018).

“Hal ini sudah dirapatkan oleh semua pihak  dan instansi terkait lainnya.

Komite Sekolah, yaitu Camat Pondok Aren, pengembang, Disdikbud, Dinas Bangunan dan Penataan  Ruang Kota Tangsel mencari solusi menyikapi hal in, ujar diai.

Muslih menambahkan, untuk gedung lama yang berhadapan dengan gedung baru sampai saat ini masih difungsikan untuk KBM. Rencananya, menurutnya, gedung lama tersebut sesuai RAB akan dirobohkan dan diratakan menjadi lapangan olahraga. Bangunan lama harus dibongkar sekitar Oktober.

“Kami berharap pihak pemborong dapat menyeselaikan bangunan ruang kelas untuk  lantai satu s

ebelum gedung lama dibongkar. Karena Komite Sekolah keberatan bila para siswa dan sisiwi diungsikan,” tutur dia.

Menyikapi dan memenuhi kebutuhan daya tampung sekolah, besarnya kuota peserta pendidikan untuk Kelurahan Pondok Kacang Timur sampai saat ini masih kekurangan jumlah ruang kelas.

“Pembangunan ini sangat  dibutuhkan siswa-siswi karena sarana dan prasarana sangat  terkait dengan penerapan mata pelajaran di sekolah,” katanya.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/