Our Blog

What we post and publish is awesome!

Seragam Siswa SMA Negeri 2 Masih Belang

Seragam Siswa SMA Negeri 2 Masih Belang

Seragam Siswa SMA Negeri 2 Masih Belang

Siapa bilang SMA Negeri 2 Kota Bogor adalah sekolah eksklusif. Buktinya, seragam siswa-siswinya

masih warna-warni alias belang. Humas SMA Negeri 2 Kota Bogor, Wawan, membenarkan, hingga saat ini seragam siswa siswi kelas X SMA Negeri 2 Kota Bogor masih warna-warni.

“Iya, mereka masih mengenakan seragam lama, khususnya seragam olahraga SMP. Soalnya sampai sekarang siswa kelas X belum punya seragam olahraga yang dikeluarkan sekolah,” katanya.

“Hingga saat ini kami belum berani membuat seragam olahraga untuk kelas X, karena kami belum mendapat perintah dan belum mendapat persetujuan orang tua siswa mengenai ketentuan seragam sekolah, termasuk baju batik serta Dana Sumbangan Pendidikan (DSP) belum ada ketetapan,” bebernya.

Wawan menegaskan, pembuatan seragam olahraga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sementara pihaknya tidak boleh memungut uang dari siswa. “Seragam putih abu-abu saja siswa-siswi beli sendiri, makanya warnanya beda-beda. Tapi nggak apa-apa. Toh, tidak mengurangi semangat mereka belajar,” tuturnya.

Wawan mengaku sekolahnya belum mengadakan rapat dengan orang tua siswa terkait

kesepakatan dan kebijakan bersama. Termasuk soal pengadaan seragam sekolah, seperti seragam olahraga dan baju batik. “Kalau sudah ada keputusan Insya Allah mereka akan semakin rapi, semakin percaya diri dan lebih bersemangat belajar,” pungkasnya

 

Baca Juga :