Our Blog

What we post and publish is awesome!

Serangkaian Bocoran Terbaru Galaxy S20+ yang Muncul di Internet

Serangkaian Bocoran Terbaru Galaxy S20+ yang Muncul di Internet

Serangkaian Bocoran Terbaru Galaxy S20+ yang Muncul di Internet

Ponsel pintar unggulan berikutnya yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh banyak orang

di awal tahun ini adalah Galaxy S20 Series yang dikembangkan oleh Samsung. Ya! Beberapa hari belakangan ini, salah satu modelnya, yakni Samsung Galaxy S20+ sudah bocor di internet.

Adalah Max Winebach dari XDA Developer yang beberapa waktu lalu memperlihatkan gambar nyata dari Galaxy S20+ 5G. Kini, ia lebih berani lali dengan memperlihatkan video hands-on Galaxy S20+, yang juga mengungkap detail layar 120 Hz, pemindai di dalam layar, kapasitas baterai dan tidak adanya dukungan port jack audio 3.5mm.

Pertama adalah bocoran video pendek hands-on Galaxy S20+ yang memperlihatkan smartphone tersebut beberapa kali diputar-putar. Dari sana, kita bisa melihat bahwa perangkat ini punya sedikit perbedaan dengan pendahulunya. Ya! Tombol volume berada di sisi kanan, tepat di atas tombol daya. Juga tidak ada lagi tombol khusus Bixby.

Besar kemungkinan, tombol voice assitant pintar ini disatukan dengan tombol daya.

Ya! Untuk mengaksesnya, pengguna perlu menekat tombol daya sedikit lebih lama. Sementara, bezel di atas dan di bawah layar sudah jauh lebih tipis dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Untuk sektor tampilan, smartphone ini akan punya layar dengan aspek rasio 20:9 dan resolusinya diklaim menjadi 3.200 x 1.440 piksel. Bahkan, Max Winebach sudah membandingkan ukuran perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy S20+ dengan Galaxy S10+. Ya! Galaxy S20 Ultra 5G akan punya layar lebih besar daripada Galaxy S20+.

Nah! Disebut-sebut, Galaxy S20 Series bakal punya layar yang dapat diatur dengan refresh rate hingga 120 Hz. Bocoran gambar yang memperlihatkan pengaturan 120 Hz di menu juga turut dimunculkan. Ya! Tentu saja bocoran gambar ini memperkuat rumor sebelumnya yang mengatakan hal yang sama.

Bocoran ini juga menegaskan bahwa S20+ hanya akan dapat ditampilkan pada layar refresh rate 120 Hz

dengan resolusi FullHD. Perangkat Galaxy S10 Series dan Note10 Series yang muncul di tahun lalu dilengkapi dengan sensor sidik jari ultrasonik di dalam layar. Akan tetapi, fitur tersebut memiliki masalah yang cukup besar.

Pada Galaxy S20 Series, Samsung seperti akan tetap memuat sensor pemindai sidik jari di dalam layar. Tentu saja pertanyaan yang muncul apakah Samsung masih akan menggunakan solusi dari Qualcomm atau akan ditukar dengan pemindai optik. Ya! Kita berharap, Samsung akan turut membenahi fitur ini sehingga lebih nyaman digunakan.

 

Baca Juga :