Our Blog

What we post and publish is awesome!

STIE INABA Gelar Debat “Capres”

STIE INABA Gelar Debat “Capres”

STIE INABA Gelar Debat “Capres”

Fakultas ekonomi STIE INABA menggelar debat calon presiden mahasiswa

(Presma) dan calon wakil presiden mahasiswa (Wapresma).

Informasi dihimpun dari KPU Mahasiswa STIE INABA, ada dua calon presma dan wapresma yang siap untuk melakukan debat calon. Pasangan calon (Paslon) 1 Muhammad Yusuf dan Naitsaa Safitri, dan Paslon 2 Muhamad Ari berpasangan dengan Dede Jenal Arifin.

Yusuf selaku Paslon Nomor 1 mengungkapkan, pihaknya mempunyai visi misi yang bisa membuat kampusnya menjadi lebih maju.

”Kami mempunyai visi, untuk membuat BEM menjadi representatif, kritis dan solutif. Kami juga mempunyai misi BEM bisa menjadi salah satu fasilitas mahasiswa untuk bergerak dan berkarya,” ungkap Yusuf pada Jabar Ekspres, kemarin (3/1).

Paslon Nomor 2 memiliki visi misi untuk lebih menyatu dengan fasilitas-fasilitas lainnya

. ”Visi dan misi kami bisa membuat semua fasilitas bisa menyatu karena visi kami menjadi wadah untuk aspirasi dan inovasi mahasiswa. Dan misi kami, untuk bisa bersinergi dengan semua UKM agar kegiatan bisa lebih lancar dan megah,” ungkap Ari.

Ketua KPU Mahasiswa, Ridho mengungkapkan, pemilihan Presma dan Wapresma diadakan setiap 1 tahun sekali. Dan kemarin, pihaknya menggelar debat calon sebelum pemilu yang dilaksanakan hari ini.

”Setiap satu tahun sekali presma dan wapresma melakukan pemilihan dengan cara

pemilu seperti ini. Dan dengan periode tertentu sampai masa jabatan presma yang dahulu habis jabatan,” ungkap Ridho kepada Jabar Ekspres.

Dia mengatakan, pihaknya mengaku mengadakan debat calon untuk memperlihatkan ke semua mahasiswa bagaimana kriteria kedua calon tersebut.

”Tujuannya diadakan debat calon ini agar kita bisa melihat kekritisan kedua calon dan semua mahasiswa bisa menilai langsung. Bagaimana kedua calon menyatakan visi misinya,” ungkapnya.

Ridho juga mengatakan, kedua calon ini harus bisa menunjukkan kemampuannya, khususnya dalam membangun STIE INABA.

”Sebenarnya kami mempunyai tema, inti temanya membangun pemimpin yang berkualitas untuk STIE INABA. Jadi kedua calon ini harus bisa menunjukkan kualitasnya kepada semua mahasiswa,” kata dia.

Pihaknya berharap, untuk presma dan wapresma yang nanti terpilih harus mempunyai integritas dan amanah kepada setiap visi misinya.

”Saya pribadi berharap kepada presma dan wapresma yang terpilih bisa memiliki integritas dan konsisten dengan segala yang dikatakan,” ungkapnya.

Selain itu setiap visi misi yang telah disampaikan bisa dijalankan secara amanah dan baik

 

Baca Juga :