Our Blog

What we post and publish is awesome!

Tencent dan Huawei memimpin perusahaan China dalam membangun ‘Ethereum-killer’ tanpa koin

Tencent dan Huawei memimpin perusahaan China dalam membangun ‘Ethereum-killer’ tanpa koin

 

 

Tencent dan Huawei memimpin perusahaan China dalam membangun 'Ethereum-killer' tanpa koin

Tencent dan Huawei memimpin perusahaan China dalam membangun ‘Ethereum-killer’ tanpa koin

Sebuah konsorsium yang didukung oleh perusahaan-perusahaan besar China, Tencent dan Huawei akan memulai debutnya dengan nama baru “ekosistem blockchain” FISCO BCOS di Festival Fintech Singapura bulan depan.

BCOS diarahkan untuk menyediakan solusi buku besar terdistribusi kelas perusahaan (DLT). Sama seperti Hyperledger Fabric open-source , sepenuhnya tanpa koin.

Ini membuat BCOS lebih dari satu set templat aplikasi yang diarahkan untuk bisnis yang ingin mengadopsi DLT daripada satu blockchain ‘tradisional’.

Di belakang platform baru adalah gugus tugas Konsorsium Shenzhen Blockchain Keuangan Cina (FISCO), yang menampilkan lebih dari 100 anggota, yang dipelopori oleh pemain keuangan utama seperti WeBank, Tencent Cloud, dan Shenzhen Securities Communication.

Sementara siaran pers memberikan banyak rincian teknis dari sistem, termasuk klaim bahwa ia dapat memproses

1.000 transaksi per detik, banyak yang akan dengan cepat melihat beberapa kesamaan luar biasa antara teknologi yang memperkuat BCOS dan beberapa ekosistem blockchain besar lainnya, khususnya “toleransi kesalahan Bizantium” dan ” Bukti nol pengetahuan .”

Tetapi semuanya tampaknya pada akhirnya diarahkan untuk tetap mematuhi peraturan China .

Mungkin itu sedikit mengejutkan bahwa FISCO membangun BCOS sedemikian rupa sehingga memungkinkan regulator dan auditor untuk mengakses dan memantau aliran data real-time melalui node “observatory” khusus.

” FISCO BCOS adalah platform blockchain pertama yang dibangun khusus untuk memenuhi persyaratan peraturan dan tuntutan layanan industri keuangan [di Cina],” demikian bunyi rilis tersebut.

Ia juga mengklaim bahwa banyak aplikasi telah diluncurkan pada platform sejak menjadi open source, konon terkait

dengan rantai pasokan, keuangan, pariwisata, transaksi hak cipta, rekrutmen, dan permainan.

Template Blockchain adalah bisnis besar
Ekosistem blockchain serupa sedang dengan mudah diadopsi oleh beberapa tokoh terbesar di berbagai industri global, tetapi beberapa tidak sepenuhnya open source.

Platform R3 blocka Corda sedang digunakan oleh Thailand untuk membuat mata uang digital nasional (tapi itu hanya untuk bank).

IBM juga memilikinya. Ini adalah versi pre-packed dari open source Hyperledger Fabric , dan telah digunakan untuk

beberapa bank terbesar di dunia untuk menguji kesesuaian blockchain untuk transfer pengiriman uang internasional.

Untuk semua maksud dan tujuan, Tencent, Huawei, dan FISCO memposisikan ekosistem blockchain baru mereka sebagai pesaing langsung untuk platform seperti ini.

BCOS tampaknya memiliki semua bahan seperti Ethereum $ ETH ▲ 2,93% blockchain (hanya tanpa cryptocurrency) dan pada akhirnya didukung oleh kekuatan dan kekuatan perusahaan-perusahaan besar Cina.

Baca Juga: