Our Blog

What we post and publish is awesome!

Tugas Pengembangan Sistem Informasi

Tugas Pengembangan Sistem Informasi

Tugas Pengembangan Sistem Informasi

Sistem Ujian Nasional (UN) Terkomputerisasi

Sistem UN saat ini kurang efektif karena mengharuskan siswa untuk mengisi sendiri lembar jawaban yang ada dengan cara manual. Hal ini menyebabkan seringnya jawaban siswa tidak terdeteksi.

Sistem yang Dijalankan saat ini :

Sistem Ujian Nasional yang berlangsung pada saat ini adalah mengisi langsung dengan menggunakan kertas, lembar jawaban, dan pensil 2B. Hal ini sering menimbulkan masalah tidak terdeteksinya jawaban siswa oleh scanner pada saat pengoreksian jawaban, sehingga banyak nilai siswa yang sebetulnya bagus menjadi berkurang drastis akibat masalah ini.

Sistem yang Diajukan :
Agar mengurangi kendala tidak terdeteksinya jawaban siswa pada saat ujian karena masalah teknis seperti, kurang hitam pada saat pembulatan jawaban, atau lembar jawaban komputer kotor maka sistem UN diajukan agar terkomputerisasi sehingga dapat meminimalisasi masalah-masalah diatas. Sistem yang diajukan ini juga dapat membantu pengurangan penggunaan kertas dan pensil. Siswa datang ke sekolah kemudian mengerjakan soal-soal yang sudah ada pada database komputer dengan menginput nama dan nomor ujian. Sistem ini dapat mempersingkat waktu dan meminimalisasi biaya.

Baca Juga :