Our Blog

What we post and publish is awesome!

Unpatti-Kaohsiung Medical University Teken MoU

Unpatti-Kaohsiung Medical University Teken MoU

Unpatti-Kaohsiung Medical University Teken MoU

Universitas Pattimura Ambon dan Kaohsiung Medical University

menandatangani kesepakatan (MoU) , yang dilakukan ooleh Rektor Unpatti, Prof Dr Thomas Pentury M.Si dan Presiden Kaohsiung Medical University ,Prof Yi Ming Chen.

Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Thomas Pentury, M.Si, di Ambon, Minggu (2/8) katakan, kehadiran Delegasi dari University Kaohsiung Medical University Taiwan ke Unpatti Ambon, dalam rangka membantu Unpatti, khususnya Fakultas Kedokteran sangatlah penting.

Dijelaskan, Penandatanganan MoU yang dilakukan Sabtu,

(1/8), disaksikan oleh Delegasi dari Kaohsiung Medical University diantaranya , Pro .Chun Hsiung, Prof Lie Kwan, Prof Hafids, Prof Paul Tahalele dan Prof Arifin dari Universitas Airlangga Surabaya.

Menurut Pentury, MoU yang baru ditandatangani akan ditindaklanjuti lebih praktis dengan proses pembelajaran di Fakultas Kedokteran, Riset dan Proses pengabdian dengan operasi-operasi.

MOU ini sangat penting karena Kaohsiung Medical University,

adalah salah satu Universitas yang cukup terkenal di Taiwan, dengan demikian diharapkan Unpatti dapat belajar dan mendapat banyak pengetahuan baru, terutama pada kesehatan.

Sementara itu di tempat yang sama, Prof Lie Kwan kepala bagian Bedah Kaohsiung Medical University menjelaskan, untuk menindaklanjuti MOU ini pihaknya akan menerima Mahasiswa lulusan Unpatti yang ingin melanjutkan ke jenjang S2 atau S3.

Selain itu, tambahnya, ada pula kerja sama Kolaborasi riset saat ini sudah bisa dilaksanakan dan untuk membantu masyarakat Ambon untuk memberikan bantuan pelayanan bedah, terutama di pulau-pulau terpencil.

Sementara itu, Ketua Presidium Ikatan Ahli Bedah Indonesia,Prof Dr Paul Tahalele menjelaskan MOU yang dilakukan bergerak di dalam bidang pendidikan sangatlah penting sekali, karena di Indonesia kekurangan dosen.

“Nantinya ada dosen terbang dari Kaohsiung Medical University Taiwan bisa mengajar di Unpatti sambil supervisi Rumah sakit,” jelasnya.

Selain itu, bisa juga lulusan dari Unpatti yang pandai untuk mengambil S2 dan S3 bisa bersekolah di Kaohsiung Medical University Taiwan dengan mendapatkan beasiswa.

Dengan adanya MoU ini, tambahnya, maka kesempatan ini dipakai untuk bidang Bedah, kalau ada Dokter maupun perawat yang mau dididik, Simposium, Workshop, dokter dari Taiwan bisa diundang.

 

Baca Juga :